STIE Prakarti Mulya | Akbid Laksamana Pekanbaru



LAHIRKAN LULUSAN YANG SIAP BERSAING DI ERA GLOBAL

§ 
    Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Prakarti Mulya menggelar Wisuda, Sabtu (19/8) di Ballroom Grand Suka Hotel, dikukuhkan sebagai Sarjana Strata 1 (S1) dari perguruan tinggi yang telah resmi terakreditasi.

Acara wisuda yang langsung dihadiri oleh Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X (Sumbar, Riau, Jambi dan Kepri) Drs. Hanafi, MS berlansung khidmat dan meriah. Dalam sambutannya Hanafi menyinggung tentang berita-berita negatif yang banyak beredar tetang STIE Prakarti Mulya.”Berita-berita miring tentang STIE Prakarti Mulya, saat ini sudah tidak relevan lagi dan tidak benar. Status STIE Prakarti Mulya sejajar dengan perguruan tinggi ternama di kota Pekanbaru khususnya, umumnya di Kopertis Wilayah X, terbukti hari ini saya menghadiri wisuda di Pekanbaru”. Kepada wisudawan-wisudawati lebih lanjut Hanafi berpesan untuk dapat mendharmabakti ilmu yang sudah diperoleh untuk kemajuan bangsa dan negara.

Ketua  STIE Prakarti  Mulya,  Alfonso F. Nazar, S.Kom, MM menyampaikan rasa bangga kepada lulusan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya. “Kita berharap para lulusan bisa berkarya diluar dan mengharumkan nama almamater”, tuturnya. Ia berpesan kepada para lulusan setelah usai dari pendidikan ini tidak pernah berhenti menuntut ilmu. “Besar harapan kami para lulusan bisa jadi orang yang berjiwa entrerpreneur, yang mampu memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara”, ujarnya

Ketua Yayasan Profesional Pekert Riaui, yang menaungi STIE Prakarti Mulya, Edi Haryono, SE, MM mengatakan kelulusan  para wisudawan-wisudawati merupakan catatan penting bagi lembaga ini. Lulusnya sejumlah peserta didik ini mengukuhkan keseriuasan perguruan  tinggi untuk melaksanakan pendidikan bagi masyarakat. “STIE Prakarti Mulya akan terus maju melahirkan para lulusan yang berkompeten dan mampu bersaing di dunia professional.

Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang pendidikan, dilengkapi dengan tenaga pengajar yang professional dibidangnya serta didukung dengan sarana dan prasarana yang lengkap, STIE Prakarti Mulya siap mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era global.

Sekretaris Assosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) wilayah Riau-Kepri, Indra Hasan, ST, MT pada kesempatan itu juga menyampaikan bahwa didalam memilih perguruan tinggi masyarakat harus selektif dan mengacu kepada Pangkalan Data Dikti (PD-Dikti). “Adapun tentang kampus nonaktif  tanggal 29 September 2015 yang di goreng ulang dan dibumbui oleh media dan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, adalah berita basi pada saat ini”. Khususnya di wilayah Riau dan Kepulauan Riau sudah tidak ada lagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan status pembinaan Dikti tambah Indra Hasan.  -   al3x